Minggu, 07 November 2010

Strategi Pemasaran yang Efektif

NAMA             :   ABUNG FAYSHAL
KELAS            :   2DD01
NPM                :   33209817
SUMBER         :   WIKIPEDIA

Inti dari bisnis adalah untuk menjual produk atau jasa. Sebuah produk atau layanan dikonseptualisasikan karena ada pasar untuk itu. Ini dapat menjadi potensi yang ada atau pasar. Dengan persaingan ketat yang nyata hari ini, perusahaan dalam mencari strategi pemasaran offline efektif. Untuk pemasaran yang efektif, strategi yang berbeda untuk setiap komponen pemasaran harus dilaksanakan.

Di era informasi saat ini, Dunia Internet marketing sekarang dianggap "sangat" penting dalam kegitan bisnis. Dengan hal tersebut, secara tidak langsung Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak klien / rekanan dan secara signifikan biarkan bisnis Anda tumbuh tanpa menghabiskan terlalu banyak uang.

Internet marketing adalah sebuah generasi baru dalam sistem pemasaran era ini. Hal ini sangat berbeda dari pemasaran di dunia nyata / offline. Dan bagi kebanyakan orang, pemasaran internet dibilang cukup rumit untuk dilakukan.

Setelah beberapa hari yang lalu membuka topik pembicaraan mengenai "strategi promosi" lewat facebook dengan memanfaatkan layanan "Facebook Fan Pages", maka yang menjadi fokus pembelajaran kali ini adalah "tips" yang bisa Anda pelajari dan gunakan untuk melakukan kegiatan pemasaran yang efektif melalui Facebook (situs jejaring sosial lainnya, namun dalam hal ini fokus kita adalah berkenaan dengan Facebook).

Ok, langsung kita mulai pembelajaran kali ini dengan menyimak setiap kata dan hubungannya secara cermat dan terstruktur, agar apa yang akan Anda dapatkan kali ini benar-benar tidak membuang waktu Anda.

Tips Pemasaran Efektif Melalui Facebook

Jika Anda tidak tahu cara memasarkan di internet, cara terbaik untuk memulainya adalah dengan melakukan strategi pemasaran pada salah satu yang paling populer dari situs-situs jejaring sosial yang tersedia saat ini, yang tak lain adalah Facebook.

Facebook terutama situs-situs jejaring sosial lainnya dirancang untuk membiarkan orang-orang berkomunikasi dengan teman-teman / rekanan mereka dalam cara yang dinamis. Hal ini juga melayani cara berbagi seseorang untuk bertemu orang baru dan menjalin sebuah hubungan baru / relationship.

Bagi para internet marketer, Facebook dikemas dengan fitur yang dapat digunakan untuk memasarkan produk dan jasa serta situs bisnis online mereka, bahkan para pelaku bisnis offline / di dunia nyata berbondong-bondong ikut melakukannya. Jika Anda adalah seorang internet marketer pemula yang ingin memulainya dengan mudah, Anda mungkin bisa memulainya melalui Facebook. Anda akan melihat bahwa Facebook akan memberikan banyak potensi pemasaran dan juga membantu Anda membiarkan bisnis Anda tumbuh dengan sendirinya (secara langsung akan meringankan pekerjaan Anda).

Hebatnya lagi tentang Facebook adalah bahwa hal itu akan terus bertambah. Saat ini, Facebook sudah memiliki sekitar 64 juta pelanggan. Dengan melihat angka ini, Anda pasti akan dapat menemukan banyak orang yang akan tertarik pada apa yang Anda jual.

Selain itu, Facebook memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk memasarkan produk atau jasa Anda. Bahkan jika tools / alat dan aplikasi yang tersedia di Facebook dirancang untuk komunikasi, Anda harus mempertimbangkan bahwa persoalan utama tentang internet marketing adalah KOMUNIKASI. Dan Facebook memiliki semua alat komunikasi yang Anda butuhkan.

Layanan Pengiklan Facebook

Facebook juga sudah mulai meluncurkan fitur Iklan Facebook. Di sini, Anda akan dapat secara resmi mengiklankan produk dan jasa yang Anda jual (hal ini sama seperti memasang iklan di dunia nyata). Anda bahkan dapat memasarkan web/blog Anda di layanan Facebook Ads tersebut.

Di Iklan Facebook, Anda akan dapat mengambil keuntungan dari alat pemasaran yang besar, seperti fitur penargetan Advanced. Di sini, Anda akan dapat menargetkan niche market dengan membedakan usia, jenis kelamin, minat, lokasi dan banyak lagi. Ini berarti bahwa Anda akan dapat dengan mudah menargetkan klien yang Anda inginkan. Dengan memiliki fitur ini, Anda akan dapat dengan cepat menemukan orang-orang yang mungkin tertarik untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Iklan Facebook juga akan memberikan Anda "arahan terpercaya". Dengan fitur ini, Anda akan dapat melampirkan interaksi dari teman ke teman Anda tentang bisnis Anda ke iklan Facebook Anda sendiri. Hal itulah yang menegaskan pernyataan bahwa Facebook juga mendorong pemasaran mouth to mouth dari mulut ke mulut. Ini adalah fitur yang hebat karena orang-orang lebih cenderung membeli produk tertentu yang direkomendasikan oleh orang yang mereka kenal (disebut juga testimonial produk).

Untuk memulai pengiklanan di Facebook sangatlah mudah :
  1. Yang pertama adalah dengan menyisipkan link URL web/blog Anda. Setelah itu, Anda akan memilih "target market" yang Anda inginkan. Anda dapat memilih rentang usia, lokasi, status pendidikan, pandangan politik dan status hubungan. Anda dapat juga menyertakan beberapa kata kunci yang biasanya akan muncul pada sebuah business importance.

  1. Setelah itu, Anda akan membuat sebuah iklan dimana Anda akan menyisipkan judul serta penjelasan tentang bisnis Anda. Anda juga dapat menyertakan foto produk bisnis Anda jika mau.

  1. Langkah terakhir adalah dengan menyiapkan anggaran / biaya untuk pemasangan iklan Anda tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar